[REVIEW] Bukan Salah Jodoh [Ardiansyah Martin]

By Nanda Septania - November 08, 2017

Kulihat senyum manismu
Ada cinta yang kurasa
Menyapa hati ini





Kata-kata ini memang terlihat biasa aja. Tidak ada yang spesial. Tapi kalimat ini akan berbeda rasanya bagi orang jatuh cinta. Ada cinta yang tersira disetiap pemikirannya. Ada cinta disetiap senyum manis orang yang dicintainya. Singkatnya jatuh cinta membuat yang biasa jadi tidak biasa.

Tak inginku menunggu
Jadikanlah aku oh cinta
Kekasih pilihan di hatimu

Ini bercerita bahwa si pe-jatuh cinta tidak ingin menunggu si yang dicinta. orang itu mengatakan bahwa dia ingin menjadi kekasih pilihan hati orang yang dicintainya. Yah singkatnya siapa sih yang gak mau jadi pacar orang yang dia suka (?)

Tuhan tolong aku
Katakan padanya
Aku cinta dia
Bukan salah jodoh

Mengartikan bahwa si-pejatuh cinta tidak berani mengungkapkan cintanya kepada sang pujaaan hatinya. Sebenarnya pada kalimat ini terdapat beberapa makna diantaranya adalah bahwa selain si-pejatuh cinta tidak berani mengungkapkan cintanya tapi juga si-pejatuh cinta tidak ingin menyalahkan 'jodoh' atau dirinya sendiri (dia merasa dirinya sendiri) atas ketakutannya menyatakan rasa cinta pada orang yang dia suka.

Dia untuk aku 
Bukan yang lainnya
Satu yang kurasa
Pasti bukan salah jodoh

Si-pejatuh cinta merasa bahwa orang yang dia suka pasti untuk si-pejatuh cinta dan tidak untuk yang lainnya. Kalimat ini memang kalimat yang romantis. Semua orang menginginkan orang yang dia suka untuk dirinya (dalam artian hanya menyukainya). Satu keyakinan yang dimiliki si-pejatuh cinta adalah bahwa dia tidak mungkin salah jodoh.

Bila cinta tlah bicara
Takkan ragu hati ini, mendekat kepadanya

Tidak bisa dipastikan orang yang disukai si-pejatuh cinta tersebut mengharapkan si-pejatuh cinta mendekat kepada dia. Tapi si-pejatuh cinta tidak pernah ragu akan cinta yang ia beri kepada si orang yang dia suka.

Cinta janganlah cepat berlalu
Disini temani hari-hariku
Berdua jalani kisah bersama
Hanya ada kamu kita

Si-pejatuh cinta berharap, bila cintanya pada si orang yang dia suka akan menemani selama dia dan orang yang dia suka saling berjalan bersama.


WDYT? Komen dibawah untuk hasil review ini ya!

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Menarik. Membuat pembaca terbawa suasana. Di tunggu update terbarunya ��

    ReplyDelete