Liburan Ala Mahasiswa/i

By Nanda Septania - July 26, 2016

Liburan semesteran anak kuliahan rasanya sayang banget kan kalo nggak di post di blog ini. Apalagi mulai sepi pengunjung gara-gara si pemilik jarang banget update.

Oke, liburan semester 4 menuju semester 5 ini gue habisin dengan jalan-jalan. Mulai dari jombang yang sebatas alun-alun, lalu berlanjut dengan jelajah kota sendiri alias kediri sampai ke ibu kota provinsi yaitu surabaya. Kebayang kan asiknya! Simak baik-baik deh cerita gue.

Dari Pare dulu ya.
Sebenarnya gue ke Jombang adalah unsur ketidaksengajaan. Cerita singkatnya begini. Hari itu tanggal 24 Juni 2016 gue memutuskan buat cari informasi ke Perpustakaan Daerah Pare. Sebelumnya gue sudah hubungin temen SMA yaitu Adelia Erlina. Lama di Perpustakaan Daerah Pare sambil mencari-cari informasi dan sedikit mencuri waktu melihat novel-novel karya lama disana dan mencuri sinyal WiFi

Adelia sedang mengisi buku tamu

Kalau ngomongin soal fasilitas, cukup lengkaplah. Perpustakaan Daerah Pare ini memiliki 2 buah lantai sebagai tempat beroperasinya. Di lantai pertama dibagi menjadi dua buah wilayah. Di sebelah kanan merupakan taman bacaan yang lebih sesuai untuk anak-anak. Di sebelah kanan juga terdapat beberapa rak buku yang sedikit global, terdapat tempat lesehan yang cozy (karena semuanya bersih). Di sebelah kiri merupakan tempat para petugas penjaga perpustakaan daerah beroperasi. Kalau pertama kesana kita disarankan untuk mendaftar di tempat yang terdapat komputer pendaftaran dan disarankan menitipkan tas ditempat yang ada. Perpus umum ini juga dilengkapi dengan televisi dan Wi-Fi

Tempat penitipan tas


Kemudia berlanjut ke lantai dua diisi penuh dengan rak-rak yang menyediakan buku-buku. Terdapat hampir sepuluh rak buku yang terisi penuh. Buku yang disediakan cukup menunjang, mulai dari masalah yang berbau poitik, kesehatan, budaya, sejarah, sosial, psikologi yang bisa dijadikan referensi untuk para pelajar dan mahasiswa.

Isi buku yang ada di perpus
Beberapa buku

Di lantai dua juga terdapat 3 buah kamar mandi. Kalau kamar mandinya sih aku nggak recomm, soalnya ya kalian tahu sendirilah kamar mandi kayak gimana. Di lantai dua juga terdapat beberapa buah meja dan bangku sebagai tempat membaca. Namun sayangnya mejanya terlalu berdebu dan banyak buku yang berserakan (walau sudah ada petugas, tapi tidak rapi!!!)

Sebenarnya gue memutuskan untuk meminjam beberapa novel karya sastra lama, tetapi entah mengapa terurung niat ini (ceileh) btw, disana banyak banget cerpen. Sempatkan gue baca beberapa judul dan informasi buku, banyak yang berasal dari Kompas.

Gendutan biarin :P


Dan karena sudah cukup lama berada disana, entah kenapa gue bosan (soalnya nggak ada musik kali ya). Jadi gue putuskan untuk jalan ke tempat lain..




Nantikan kelanjutan postingan di liburan semester part 2

Thanks to

  • Share:

You Might Also Like

0 comments